dc.contributor.author |
Zulkarnain |
|
dc.date.accessioned |
2017-09-13T07:38:27Z |
|
dc.date.available |
2017-09-13T07:38:27Z |
|
dc.date.issued |
2017-08-13 |
|
dc.identifier.other |
wahyu sari yeni |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8977 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan pengaruh
model pembelajaran kooperatif tipe STAD terhadap basil belajar matematika siswa SDN
Kecamatan Mandau tahun ajaran 2014/2015. Bentuk penelitian adalah penelitian kuasi
eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SDN Kecamatan Mandau
dengan sampel dua kelas IV SDN 13 Gajah Sakti dari kelompok atas, SDN 32 Balai
Makam dari kelompok tengah, dan SDN 60 Petani dari kelompok bawah yang. berjumlah
78 orang siswa sebagai kelas eksperimen dan 80 orang siswa sebagai kelas kontrol. Tc_knik
pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan teknik tes dan observasi.
Berdasarkan hasil analisis data observasi diperoleh model pembelajaran kooperatif tipe
STAD memberikan dampak yang baik dalam proses pembelajaran. Analisis data basil
belajar menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe STAD memberikan
dampak yang, paling baik pada siswa SDN 60 Petani yang berasal dari kelompok bawah
diikuti SD 32 Balai Makam dari kelompok tengah dan SDN 13 Gajah Sakti dari kelompok
atas. Analisis data basil belajar antara kelompok eksperimen dan kontrol setiap kelompok
sampel menunjukkan perbedaan yang signifikan, dimana basil belajar kelompok
eksperimen lebih baik dari kelompok kontrol. |
en_US |
dc.description.provenance |
Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2017-09-13T07:38:26Z
No. of bitstreams: 3
cover.pdf: 1296311 bytes, checksum: 26674ad822e04ce01f4eae3865e886a3 (MD5)
daftar isi.pdf: 1963432 bytes, checksum: cadc4b19135e573aafd260e79115404c (MD5)
artikel.pdf: 5806628 bytes, checksum: 59bb96d36eae48f2dffbb5d612403ac1 (MD5) |
en |
dc.description.provenance |
Made available in DSpace on 2017-09-13T07:38:27Z (GMT). No. of bitstreams: 3
cover.pdf: 1296311 bytes, checksum: 26674ad822e04ce01f4eae3865e886a3 (MD5)
daftar isi.pdf: 1963432 bytes, checksum: cadc4b19135e573aafd260e79115404c (MD5)
artikel.pdf: 5806628 bytes, checksum: 59bb96d36eae48f2dffbb5d612403ac1 (MD5)
Previous issue date: 2017-08-13 |
en |
dc.description.sponsorship |
Prosiding Semnas Mat-PMat IndoMS Wilayah Sumatera Bagian Tengah Padang Tahun 2015 |
en_US |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.publisher |
wahyu sari yeni |
en_US |
dc.subject |
Kooperatif, |
en_US |
dc.subject |
STAD |
en_US |
dc.subject |
Matematika |
en_US |
dc.subject |
Mandan |
en_US |
dc.title |
Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) Pada Mata Pelajaran Matematika di SDN Kecamatan Mandau tahun 2014/2015 |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |