DSpace Repository

PENERAPAN STRATEGI QUESTIONS STUDENT HAVE (QSH) DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA NEGERI 1 SINGINGI

Show simple item record

dc.contributor.author Heleni, Susda
dc.contributor.author Ginting, Jafet
dc.contributor.author Anggraini, Ria
dc.date.accessioned 2013-07-11T02:02:25Z
dc.date.available 2013-07-11T02:02:25Z
dc.date.issued 2013-07-11
dc.identifier.isbn 978-979-1222-96-9
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://repository.unri.ac.id:80/handle/123456789/4208
dc.description.abstract Persoalan rendahnya hasil belajar matematika merupakan persoalan yang sering dihadapi guru. Hal ini tidak terlepas dari cara guru menyampaikan materi pelajaran. Penyampaian materi pelajaran bersifat teacher Center, menyebabkan siswa lebih bersifat pasif dalam proses pembelajaran. Ini terlihat pada saat guru meminta gagasan dan pendapat siswa, hanya sedikit siswa yang mau memberikan pendapat dan bertanya tentang hal yang tidak dimegerti. Keadaan inilah yang terjadi pada siswa kelas XI IPS 2 SMAN 1 Singingi semester ganjil tahun pelajaran 2009/2010. Untuk meningkatkan basil belajar matematika siswa kelas XI IPS2 SMAN 1 Singingi diterapkan strategi Question Student Have (QSH) dalam pembelajaran langsung. Menurut Zaini (2004) Strategi ini sangat baik digunakan pada siswa yang kurang berani mengungkapkan pertanyaan, keinginan dan harapan-harapannya melalui percakapan. Rumusan masalah yang diajukan dalam penelitian ini adalah " Apakah penerapan Strategi QSH dalam model pembelajaran langsung dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS 2 SMAN 1 Singingi pada materi pokok peluang?. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS 2 SMAN I Singingi semester ganjil tahun pelajaran 2009/2010. Bentuk penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas Kolaboratif. Peneliti berkolaborasi dengan guru matematika kelas XI IPS 2 SMAN 1 Singingi yang bertugas sebagai pengamat. Subjek penelitian ini adalah siwa kelas XI IPS2 SMAN 1 Singingi yang berjumlah 24 orang (15 pria dan 9 perempuan). penelitian ini terdiri dari 2 siklus. Setiap siklus dilaksanakan 3 kali pertemuan untuk pelaksanaan RPP (rencana pelaksanaan pembelajaran dan satu kali pertemuan untuk pelaksanaan ulangan harian. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah Strategi QSH dalam model pembelajaran langsung dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas XI IPS 2 SMAN 1 Singingi tahun pelajaran 2009/2010 pada materi pokok peluang. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2013-07-11T02:02:25Z No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 2050617 bytes, checksum: 2c2becdb8732a4b99f038c0367a7e59f (MD5) daftar isi.pdf: 7015603 bytes, checksum: 4432bfd335a820d7beb9aee134b1c83c (MD5) Prosiding Barat (baru).pdf: 9879627 bytes, checksum: be0f4c1f3120a2ae0dba6322c7d61890 (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2013-07-11T02:02:25Z (GMT). No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 2050617 bytes, checksum: 2c2becdb8732a4b99f038c0367a7e59f (MD5) daftar isi.pdf: 7015603 bytes, checksum: 4432bfd335a820d7beb9aee134b1c83c (MD5) Prosiding Barat (baru).pdf: 9879627 bytes, checksum: be0f4c1f3120a2ae0dba6322c7d61890 (MD5) en
dc.language.iso en en_US
dc.subject Questions Student Have en_US
dc.subject Pembelajaran langsung en_US
dc.title PENERAPAN STRATEGI QUESTIONS STUDENT HAVE (QSH) DALAM MODEL PEMBELAJARAN LANGSUNG UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS XI IPS 2 SMA NEGERI 1 SINGINGI en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account