LRP-Science and Education
Permanent URI for this collection
Browse
Browsing LRP-Science and Education by Author "Armis"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item PENDEKATAN KONTRUKTIVISME BERMEDIA LCD UNTUK MEMPERBAIKI MUTU PERKULIAHAN PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA(2013-02-25) Armis; MaimunahPemlitiart irti bertujuan untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Pengembangan Program Pembelajaran Matematika, dengan mengaplikasikan pendekatan kontruktivisme dalam pembelajaran, serta menjaring pendapat mahasiswa tentang pelaksanaan pembelajaran. Penelitian dilaksanakan sebanyak dua siklus. Data aktifitas mahasiswa diperoleh melalui lembar pengamatan, data hasil belajar mahasiswa diperoleh dengan malakukan tes, dan data pendapat mahasiswa diperoleh dengan menggunakan angket dan lembar kesan-pesan. Dari hasil pengamatan diperoleh informasi bahwa aktifitas mahasiswa semakin baik dengan diterapkan pendekatan konstruktivisme. Dari hasil angket dan lembar kesanpesan diperolah fakta bahwa mahasiswa menanggapi sangat positif pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan konstruktivisme, dan menyatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran oleh dosen dikategorikan baik. Pendekatan konstruktivisme juga dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Pengembangan Program Pembelajaran Matematika.Item PENERAPAN PENDEKATAN KONTRUKTIVISME DALAM PEMBELAJARAN PERSAMAAN DIFERENSIAL PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN MATEMATIKA PMIPA FKIP UNRI(2013-02-25) ArmisPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktifitas dan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Persamaan Diferensial, dengan mengaplikasikan pendekatan kontruktivisme dalam pembelajaran, serta menjaring pendapat mahasiswa tentang pelaksanaan pembelajaran. Penelitian dilaksanakan sebanyak tiga siklus. Data aktifitas mahasiswa diperoleh melalui lembar pengamatan, data hasil belajar mahasiswa diperoleh dengan malakukan tes, dan data pendapat mahasiswa diperoleh dengan menggunakan angket dan lembar kesan-pesan. Dari hasil pengamatan diperoleh informasi bahwa aktifitas mahasiswa semakin baik dengan diterapkan pendekatan konstruktivisme. Dari hasil angket dan lembar kesanpesan diperolah fixkta bahwa mahasiswa menanggapi sangat positif pelaksanaan pembelajaran dengan pendekatan konstruktivisme, dan menyatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran oleh dosen dikategorikan baik Pendekatan konstruktivisme juga dapat meningkatkan hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah Persamaan Diferensi