DSpace Repository

Penggunaan Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Aktivitas Oral Mahasiswa Pada Perkuliahan Sejarah Teori Ekonomi

Show simple item record

dc.contributor.author Gimin
dc.contributor.author Haryana, Gani
dc.contributor.author Kartikowati
dc.date.accessioned 2017-10-12T08:53:15Z
dc.date.available 2017-10-12T08:53:15Z
dc.date.issued 2017-10-12
dc.identifier.isbn 978-979-602-8580-67-0
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://repository.unri.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/8999
dc.description.abstract Dalam mata kuliah "sejarah teori ekonomi", banyak aliran yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah ekonomi dengan alasan masing-masing. Oleh karena itu agar mata kuliah ini berhasil, mahasiswa harus diarahkan memiliki Aktivitas oral yang tinggi. Disisi lain, penomena memperlihatkan rendahnya aktivitas oral mahasiswa di Program Studi Pendidikan Ekonomi, Universitas Riau. Sehubungan dengan kondisi tersebut, penelitian ini diaksudkan untuk mengetahui "Apakah penggunaan model pembelajaran "every one is a teacher here" dapat meningkatkan Aktivitas oral mahasiswa yang mengikuti kuliah sejarah teori ekonomi. Penelitian dilakukan pada perkuliahan Sejarah Teori Ekonomi tahun ajaran 2013/2014, menggunakan pendekatan Penelitian Tindakan Kelas sebanyak 3 siklus. Data dua variable penelitian ini dikumpulkan menggunakan lembar observasi dan dianalisis menggunakan analisis deskriptif berupa tabel dan grafik. Hasil penelitian menyimpulkan Aktivitas oral mahasiswa selama 3siklus meningkat masing-masing sebesar 31,11%, 38,89%, dan 42,78% dari skor idealnya. Kondisi ini ternyata seiring dengan perkembangan skor penerapan model pembelajaran “every one is a teacher here” yang dilakukan oleh dosen, masing-masing sebesar 72,22%, 86,22%, dan 88,89% dari skor idealnya. Kondisi meningkatnya skor kedua variabel yang seiring menunjukkan penggunaan model pembelajaran "every one is a teacher here" yang baik dapat meningkatkan Aktivitas oral mahasiswa. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2017-10-12T08:53:15Z No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 728175 bytes, checksum: 0eac165457e39da776246a9035b26475 (MD5) daftar isi.pdf: 1400337 bytes, checksum: d290445c136cffedfe2867849dd9866e (MD5) artikel.pdf: 13779743 bytes, checksum: c609ecb58bd1bf65458231251123ae3c (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2017-10-12T08:53:15Z (GMT). No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 728175 bytes, checksum: 0eac165457e39da776246a9035b26475 (MD5) daftar isi.pdf: 1400337 bytes, checksum: d290445c136cffedfe2867849dd9866e (MD5) artikel.pdf: 13779743 bytes, checksum: c609ecb58bd1bf65458231251123ae3c (MD5) Previous issue date: 2017-10-12 en
dc.description.sponsorship Prosiding Seminar Nasional ASperindo Tahun 2014 en_US
dc.language.iso en en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Every one is a teacher here en_US
dc.subject Aktivitas lisan en_US
dc.title Penggunaan Model Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Untuk Meningkatkan Aktivitas Oral Mahasiswa Pada Perkuliahan Sejarah Teori Ekonomi en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account