dc.contributor.author |
Zulkarnain |
|
dc.date.accessioned |
2017-09-13T07:50:17Z |
|
dc.date.available |
2017-09-13T07:50:17Z |
|
dc.date.issued |
2017-09-13 |
|
dc.identifier.other |
wahyu sari yeni |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8978 |
|
dc.description.abstract |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan pengaruh
model pembelajaran kooperatif Studen Team Achievment Division (STAD), Think
Pair Square (TPS), dan Number Head Together (NHT)terhadap ihasil belajar
matematika siswa kelas VIII SMPN Pekanbaru tahun ajaran 201312014.Bentuk
penelitian adalah penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN Pekanbaru derigan sampel sate kelas VIII
SMPN 14, SMPN 21, dan SMPN 22yang berjurnlah 100 orang siswa sebagai
kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan der -gar-1
teknik tes dan observasiBerdasarkan hasil analisis data observasi diperoleh
model pembelajaran kooperatif memberikan dampak yang balk dalam proses
pembelajaran. Hasil analisis data pretes menunjukkan tidak adanya perbedaan
yang signifikan antara rata-rata hasil belajar kelompok eksperirnen_ Artinya, ketiga
kelompok sampel rnemiliki kemampuan awal yang sarna. Sedangkan basil analisis
data posies jugs menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara
rata-rata hasil belajar kelompok eksperirnen. Artinya, tidak ada perbedaan yang
signifikan diantara ketiga moo-der pembelajaran kooperatif yang dipakai. Hasil
analisis data pretes dan posies setiap kelompok sampel menunjukkan perbedaan
yang signifikan, dimaria hasil belajar posies lebih baik dari pretes. |
en_US |
dc.description.provenance |
Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2017-09-13T07:50:17Z
No. of bitstreams: 3
cover.pdf: 470660 bytes, checksum: 7ba892c0ee4c64f89f469c801720ba83 (MD5)
daftar isi.pdf: 1035733 bytes, checksum: 39f3d06ca29cf24d327a719e5f40bea1 (MD5)
artikel.pdf: 2930752 bytes, checksum: 708d2622b619759490404d8a2ad4d9d5 (MD5) |
en |
dc.description.provenance |
Made available in DSpace on 2017-09-13T07:50:17Z (GMT). No. of bitstreams: 3
cover.pdf: 470660 bytes, checksum: 7ba892c0ee4c64f89f469c801720ba83 (MD5)
daftar isi.pdf: 1035733 bytes, checksum: 39f3d06ca29cf24d327a719e5f40bea1 (MD5)
artikel.pdf: 2930752 bytes, checksum: 708d2622b619759490404d8a2ad4d9d5 (MD5)
Previous issue date: 2017-09-13 |
en |
dc.description.sponsorship |
Prosiding Seminar Nasional Bidang Ilmu mipa BKS-PTN Barat Universitas Tanjungpura Pontianak, Tahun 2015 |
en_US |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.publisher |
wahyu sari yeni |
en_US |
dc.subject |
Kooperatif |
en_US |
dc.subject |
STAD |
en_US |
dc.subject |
TPS |
en_US |
dc.subject |
NHT |
en_US |
dc.subject |
Hasil Belajar |
en_US |
dc.title |
Studi Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Stad, TPS, Dan Nht Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii SMPN Pekanbaru Tahun Pelmaran 201312014 (Study Comparison Of Cooperative Learning Model Of Stad, Tps, And Nht Towards Mathematic Learning Results Of Students From Grade Viii Smpn Pekanbaru 2013/2014 Academic |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |