DSpace Repository

Studi Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Stad, TPS, Dan Nht Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii SMPN Pekanbaru Tahun Pelmaran 201312014 (Study Comparison Of Cooperative Learning Model Of Stad, Tps, And Nht Towards Mathematic Learning Results Of Students From Grade Viii Smpn Pekanbaru 2013/2014 Academic

Show simple item record

dc.contributor.author Zulkarnain
dc.date.accessioned 2017-09-13T07:50:17Z
dc.date.available 2017-09-13T07:50:17Z
dc.date.issued 2017-09-13
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8978
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan dan pengaruh model pembelajaran kooperatif Studen Team Achievment Division (STAD), Think Pair Square (TPS), dan Number Head Together (NHT)terhadap ihasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN Pekanbaru tahun ajaran 201312014.Bentuk penelitian adalah penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMPN Pekanbaru derigan sampel sate kelas VIII SMPN 14, SMPN 21, dan SMPN 22yang berjurnlah 100 orang siswa sebagai kelas eksperimen. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan der -gar-1 teknik tes dan observasiBerdasarkan hasil analisis data observasi diperoleh model pembelajaran kooperatif memberikan dampak yang balk dalam proses pembelajaran. Hasil analisis data pretes menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil belajar kelompok eksperirnen_ Artinya, ketiga kelompok sampel rnemiliki kemampuan awal yang sarna. Sedangkan basil analisis data posies jugs menunjukkan tidak adanya perbedaan yang signifikan antara rata-rata hasil belajar kelompok eksperirnen. Artinya, tidak ada perbedaan yang signifikan diantara ketiga moo-der pembelajaran kooperatif yang dipakai. Hasil analisis data pretes dan posies setiap kelompok sampel menunjukkan perbedaan yang signifikan, dimaria hasil belajar posies lebih baik dari pretes. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2017-09-13T07:50:17Z No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 470660 bytes, checksum: 7ba892c0ee4c64f89f469c801720ba83 (MD5) daftar isi.pdf: 1035733 bytes, checksum: 39f3d06ca29cf24d327a719e5f40bea1 (MD5) artikel.pdf: 2930752 bytes, checksum: 708d2622b619759490404d8a2ad4d9d5 (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2017-09-13T07:50:17Z (GMT). No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 470660 bytes, checksum: 7ba892c0ee4c64f89f469c801720ba83 (MD5) daftar isi.pdf: 1035733 bytes, checksum: 39f3d06ca29cf24d327a719e5f40bea1 (MD5) artikel.pdf: 2930752 bytes, checksum: 708d2622b619759490404d8a2ad4d9d5 (MD5) Previous issue date: 2017-09-13 en
dc.description.sponsorship Prosiding Seminar Nasional Bidang Ilmu mipa BKS-PTN Barat Universitas Tanjungpura Pontianak, Tahun 2015 en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher wahyu sari yeni en_US
dc.subject Kooperatif en_US
dc.subject STAD en_US
dc.subject TPS en_US
dc.subject NHT en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Studi Komparasi Model Pembelajaran Kooperatif Stad, TPS, Dan Nht Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Viii SMPN Pekanbaru Tahun Pelmaran 201312014 (Study Comparison Of Cooperative Learning Model Of Stad, Tps, And Nht Towards Mathematic Learning Results Of Students From Grade Viii Smpn Pekanbaru 2013/2014 Academic en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account