dc.contributor.author |
Yustina |
|
dc.date.accessioned |
2017-08-24T09:02:01Z |
|
dc.date.available |
2017-08-24T09:02:01Z |
|
dc.date.issued |
2017-08-24 |
|
dc.identifier.isbn |
978-602-74043-2-8 |
|
dc.identifier.other |
wahyu sari yeni |
|
dc.identifier.uri |
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/8968 |
|
dc.description.abstract |
Berdasarkan hasil diskusi dan observasi yang dilakukan pada guru mata pelajaran sains di SMP kota pekanbaru dalam bulan Juni tahun 2014, diperoleh informasi bahwa masalah utama pada guru dikelompok MGMP sains adalah rendahnya hasil karya tulis ilmiah khususnya pada Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Oleh karena itu, untuk menyelesaikan masalah dilakukan penelitian deskriptif profil karya tulis ilmiah pada guru Sains di kota Pekanbaru pada bulan Agustus-Desember 2014.Populasi penelitian adalah guru dari 15
SMP di kota Pekanbaru.Sampel penelitian ditentukan secara pertimbangan, yaitu guru sains yang mengajar di kelas VIITahun Pelajaran 2013-2014 sebanyak 35 guru.Instrumen penelitian adalah angket Quetioner tertutup dengan menggunakan skala lingket. Angket meliputi tentang kendala-kendala dan produk guru dalam karya tulis ilmiah. Tujuan penelitian yaitu mendiskripsikan profil produk dan kendala-kendala penulisan karya tulis ilmiah (PTK) pada guru sains. Validasi angket aspek produk penulisan PTK dari 5 item pernyataan didapat nilai Alpha Cronbach (0,758 sd 0,830), soal angket mengenai kendala-kendala dalam penulisan karya ilmiah dari 6 item pernyataan dengan nilai Alpha Cronbach (0,800 sd 0,870). Selanjutnya angket digunakan untuk mengumpulkan data.Data diolah secara frekuensi, persen, ditabulasi dan dianalisis secara deskriptif.Hasil penelitian menunjukkan bahwa produktivitas karya tulis PTK dikategorikan rendah. Kendala dalam penulisan karya tulis ilmiah adalah motivasi dan pengetahuan tentang PTK dikategorikan Cukup, serta kreativitas dan keterampilan personal-interpersonal khususnya dalam ICT di kategorikan Kurang, sedangkan komunikasi dan kerjasama dikategorikan Sangat Baik. Simpulan penelitian ini mengindikasikan bahwa kurangnya perbaikan proses pembelajaran melalui PTK dikalangan guru sains di kota Pekanbaru |
en_US |
dc.description.provenance |
Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2017-08-24T09:02:01Z
No. of bitstreams: 2
Cover-Daftar Isi Semirata 2015 Bidang Biologi.pdf: 1509767 bytes, checksum: c0f1c155a925718be6a2875a5c1d54fd (MD5)
jurnal profil KTI SMP, Semirata MIPA 2016 BKS BARAT.pdf: 906557 bytes, checksum: 33f9d9bf6076438a1ef7b8d9464cf518 (MD5) |
en |
dc.description.provenance |
Made available in DSpace on 2017-08-24T09:02:01Z (GMT). No. of bitstreams: 2
Cover-Daftar Isi Semirata 2015 Bidang Biologi.pdf: 1509767 bytes, checksum: c0f1c155a925718be6a2875a5c1d54fd (MD5)
jurnal profil KTI SMP, Semirata MIPA 2016 BKS BARAT.pdf: 906557 bytes, checksum: 33f9d9bf6076438a1ef7b8d9464cf518 (MD5)
Previous issue date: 2017-08-24 |
en |
dc.description.sponsorship |
Prosiding Semirata 2015 bidang MIPA BKS-PTN Barat Universitas Tanjungpura Pontianak |
en_US |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.publisher |
wahyu sari yeni |
en_US |
dc.subject |
Karya tulis ilmiah |
en_US |
dc.subject |
produk |
en_US |
dc.subject |
PTK |
en_US |
dc.subject |
kendala |
en_US |
dc.subject |
Guru |
en_US |
dc.title |
Profil Karya Tulis Ilmiah Pada Guru Mata Pelajaran Sains Di Smp Kota Pekanbaru |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |