PENDEKATAN KONTRUKTIVISME BERRNEDIA LCD UMIAK MEMPERBAIKI MUTU PERKO MAHAN PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN MA TEMATIKA

No Thumbnail Available

Date

2014-02-18

Journal Title

Journal ISSN

Volume Title

Publisher

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktlfitas dan hasil balajtr mahasiswa pada mata kuliah Pengembangan Program Pentbelajaran Niatematika, dengan mengaplikasikan pendekatan kontruktivisme dalam pembelajaran, serta menjaring pendapat mahasiswa tentang pelaksanaan pembelaiaran. Penelitian dilaksannkan sebanyak dua siklus. Data a/caritas mahasiswa diperoleh melalui tembar pengamatan. data basil belajar mahasiswa diperoleh dengan malakukan tes, dan data pendapat mahasiswa diperoleh dengan menggunakan angket dan lembar kesan-pesan. Dari hasil pengamatan diperoleh infortnasi bahwa aktifitas mahasiswa sernakin baik dengan diterapkan pendckatan konstruktivisme. Dari hasil angket dan lembar kesan-pesan diperoleh fakta bahwa mahasiswa menanggapi sangat posit' f pelaksanaan pembelajaran den pn pencleicatan konstruktivisme, dan menyatakan bahwa pelaksanaan pembelajaran oleh dosen dikategorikan balk. Pendekatar. konstruktivisme juga dapat meningicatkaa basil belajar mahasiswa pada mata, kuliah Pengembangan Program Pembelajaran,Matematika.

Description

Keywords

Pendckatan Konstruktivisme, mutu perkuliahan

Citation