PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENDEKATAN STRUKTURAL THREE STAY ONE STRAY DALAM PEMBELAJARAN iviATENIATIKA Di SMP
No Thumbnail Available
Date
2014-02-18
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
Tujuarr dari penelitian ini adalah wuuk mengetahui pengaruh penerapan dari
pernhelajuran kooperaiif dengan nzenggunakan pendekatan structural Three Stay One
Siray (TSOS). Penditian ini adalah lindakan kelas yang dila-Lola:in dalarn riga labap.
Subjek penelitian ini adalah siswa SLIP 22 Pekankaru. Fengurripulan data dengan
nienggunakan teknik pengarnahVI daft latihan_ Pengarman aktur dilakukan unalisa narasi
deskriptildan penelitian dari res pembelajaran akan dianallsa dengan kriteria itetunicayan
minimum, analisa distribusi frekuensi dan analisa rata-rata. Basil dari penelitian ini
untuk nrerianjukkan bahwa jumlah siswa yang mencapai titik minimum 65 pada skor
dasar sehesar 40 9-6, pada siklus I sebesar 51.43 %. pada sikho 1I sebeā¢ar 65_71 dun
pada siklus III sebesar 80 % Raw -rata pada skor dasar adalah 60 %. pada siklus I
sebesar 65.66 P./6, pada siklus II sebesar 71 %. dan pada siklus III .sebesar 76.28 %.
Berdavarkan penefirian dapat disimpufkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatff
ripe Three stay One Stray (T.50.5") dapat meningkatkan basil belajar malematika
Description
Keywords
Three Stay One Stray, pembelajaran maiernatika