DSpace Repository

HUBUNGAN ANTARA STRATEGI BELAJAR BAHASA DAN FAKTOR AKADEMIK SISWA LANJUTAN TINGKAT ATAS

Show simple item record

dc.contributor.author Ras, Fakhri
dc.contributor.author Embi, Mohammed Amin
dc.contributor.author Buang, Nor Aisyah
dc.date.accessioned 2014-01-27T07:31:36Z
dc.date.available 2014-01-27T07:31:36Z
dc.date.issued 2014-01-27
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/5346
dc.description.abstract Pelajar bahasa dengan latar'belakang akademik-yang terbatas kepada sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA)- berkonsentrasi kepada dua target penting yakni: a. penggunaan bahasa Inggris dan b. skor pada ujian akhir nasional (GBPP 2004). Berkenaan dengan perkembangan kemampuan penggunaan bahasa, kukrikulum yang berlaku sekarang menyiapkan kerangka kerja untuk diikuti. Mereka harus memakaijenisjenis teks seperti deskriptif, narratif, prosedur, penjelasan, eksposisi, riview, berita, dst., sebelum mereka praktek berbicara dan mengarang (GBPP 2006). Sebagai tambahan, mereka diharuskan pula untuk menguasai materi-materi yang disajikan dalam ujian akhir nasional (35 soal untuk membaca dan 15 soal untuk menyimak). Untuk mencapai kedua target tersebut, para siswa memakai strategi belajar tertentu di dalam kelas, di luar kelas, dan dalam ujian akhir nasional. Tujuan kajian ini adalah untuk menentukan apakah ada perbedaan yang signifikan diantara siswa dari berbagai latar belakang akademik seperti ilmu pengetahuan sosial (lPS), ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu bahasa, tekhnik dan kewirausahaan dalam penggunaan strategi belajar bahasa. Secara khusus, kajian ini dirancang untuk menjawab pertanyaan berikut ini: apakah ada perbedaan yang signifikan diantara siswa dari berbagai latar belakang akademik seperti ilmu pengetahuan sosial (IPS), ilmu pengetahuan alam (IPA), ilmu bahasa, tekhnik dan kewirausahaan dalam penggunaan strategi belajar bahasa? Satu hipotesis dibina bagi menjawab soalan kajian, iaitu tidak ada perbedaan yang signifikan diantara siswa dari berbagai latar belakang akademik seperti ilmu pengetahuan sosial (IPS), ilmu pengetahuan alam lPA), ilmu bahasa, teknik, dan kewirausahaan dalam penggunaan strategi belajar bahasa. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2014-01-27T07:31:36Z No. of bitstreams: 3 Cover.pdf: 1858343 bytes, checksum: 25acbe1774d6adf55e5f0a319d5bc470 (MD5) Daftar Isi.pdf: 2003412 bytes, checksum: 1f3e628fa92249e6f456b34d30a2eeb7 (MD5) Artikel.pdf: 11523874 bytes, checksum: 5f21a6ce1ec99cf2d163375653cb95a9 (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2014-01-27T07:31:36Z (GMT). No. of bitstreams: 3 Cover.pdf: 1858343 bytes, checksum: 25acbe1774d6adf55e5f0a319d5bc470 (MD5) Daftar Isi.pdf: 2003412 bytes, checksum: 1f3e628fa92249e6f456b34d30a2eeb7 (MD5) Artikel.pdf: 11523874 bytes, checksum: 5f21a6ce1ec99cf2d163375653cb95a9 (MD5) en
dc.description.sponsorship HIMPUNAN PENYELIDIKAN SERANTAU INIVERSITI KEBANGSAAN MALAYSIA en_US
dc.language.iso en en_US
dc.title HUBUNGAN ANTARA STRATEGI BELAJAR BAHASA DAN FAKTOR AKADEMIK SISWA LANJUTAN TINGKAT ATAS en_US
dc.type UR-Scientific Work Lecturer en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account