P - Science and Education
Permanent URI for this community
Browse
Browsing P - Science and Education by Subject "Bauran Pemasaran Jasa"
Now showing 1 - 1 of 1
Results Per Page
Sort Options
Item PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA KARTU KREDIT TERHADAP CITRA {IMAGE) BANK MANDIRI CABANG UTAMA PEKANBARU(2012-11-12) Wijayanto, Gatot; Anuar Mohd AH, Khairul; Nasir Saludin, MohamadPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh program bauran pemasaran jasa kartu kredit terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru, baik secara simultan (serentak) maupun parsial dan untuk mengetahui variabel-variabel bauran pemasaran jasa kartu kredit yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru. Dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden dari keseluruhan nasabah yang memiliki kartu kredit di Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbarui sebanyak 33.122 orang sebagai populasinya dan menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (serentak) variabel-variat)el program bauran pemasaran jasa kartu kredit berpengaruh secara signifikan terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru. Selanjutnya secara parsial ternyata hanya variabel produk, harga/biaya, promosi, SDM, dan proses yang berpengaruh terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru, sedangkan variabel lokasi dan fisik tidak berpengaruh, Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel promosi (XJ mempunyai pengaruh yang besar terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru.