Browsing by Author "Wijayanto, Gatot"
Now showing 1 - 3 of 3
Results Per Page
Sort Options
Item ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PELUMAS MESRAN "PRIMA XP" PADA PERTAMINA CABANG PEKANBARU(2012-12-07) Wijayanto, Gatot; Nursanti, Aida; Rahmi, ZainarPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor strategi bauran pemasaran yang terdiri dari faktor produk, harga, promoasi dan tempat/distribusi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru, baik secara simultan (serentak) maupun parsial dan untuk mengetahui faktor strategi bauran pemasaran yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas tersebut. Dengan mengambil sampel sebanyak 74 responden dari keseluruhan konsumen yang berminat membeli produk pelumas Mesran Prima X P yang ada pada Pertamina Cabang Pekanbaru sebanyak 197 orang sebagai populasinya dan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara serentak faktor-faktor pelaksanaan bauran pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru. Hal ini ditunjukan dari nilai F h i t u n g lebih besar dari F t a b e i (F h i t u n g = 86,321 > F t a b e i = 2,505). Besamya pengaruh yang disumbangkan oleh faktor-faktor pelaksanaan bauran pemasaran berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru (koefisien determinasi) = besarnya adalah 83,34%. Uji secara parsial menunjukkan bahwa nilai t hitung terbesar terdapat pada variabel harga (X2), yakni t hitung = 3,710 > t tabei = 1,667, dengan nilai r^ = 0,1663 (16,63%) dan p = 0,00042. Hasil ini menunjukan bahwa faktor harga mempunyai pengaruh yang dominan (signifikan) terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru.Item Analisis Pengaruh Program Bauran Pemasaran Jasa Kartu Kredit Terhadap Citra Bank “XYZ” Cabang Utama Pekanbaru(2012-12-07) Wijayanto, GatotPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh program bauran pemasaran jasa kartu kredit terhadap citra Bank "XYZ" Cabang Utama Pekanbaru, baik secara simultan (serentak) maupun parsial dan untuk mengetahui fakto-faktor bauran pemasaran jasa kartu kredit yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap citra Bank "XYZ" Cabang Utama Pekanbaru. Dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden dari keseluruhan nasabah yang memiliki kartu kredit di Bank "XYZ" Cabang Utama Pekanbarui sebanyak 33.122 orang sebagai populasinya dan menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara serentak faktor-faktor program bauran pemasaran jasa kartu kredit berpengaruh secara signifikan terhadap citra Bank "XYZ" Cabang Utama Pekanbaru yakni sebesar 83,34%. Hal ini ditunjukan dari nilai F hiiung lebih besar dari F tabei (F hitung ~ 86,321 > F tabei~ 2,505). Uji secara parsial menunjukkan bahwa nilai koefisien determinasi parsial terbesar terdapat pada variabel Promos! (X3). yakni r^ = 43,29% dengan t huung = 4,358 > t label = 1,6648, dan p = 0,000. Hasil ini menunjukan bahwa faktor Promos! mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap citra Bank "XYZ" Cabang Utama Pekanbaru.Item PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA KARTU KREDIT TERHADAP CITRA {IMAGE) BANK MANDIRI CABANG UTAMA PEKANBARU(2012-11-12) Wijayanto, Gatot; Anuar Mohd AH, Khairul; Nasir Saludin, MohamadPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh program bauran pemasaran jasa kartu kredit terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru, baik secara simultan (serentak) maupun parsial dan untuk mengetahui variabel-variabel bauran pemasaran jasa kartu kredit yang mempunyai pengaruh paling besar terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru. Dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden dari keseluruhan nasabah yang memiliki kartu kredit di Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbarui sebanyak 33.122 orang sebagai populasinya dan menggunakan Analisis Regresi Berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan (serentak) variabel-variat)el program bauran pemasaran jasa kartu kredit berpengaruh secara signifikan terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru. Selanjutnya secara parsial ternyata hanya variabel produk, harga/biaya, promosi, SDM, dan proses yang berpengaruh terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru, sedangkan variabel lokasi dan fisik tidak berpengaruh, Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa variabel promosi (XJ mempunyai pengaruh yang besar terhadap citra (image) Bank Mandiri Cabang Utama Pekanbaru.