Browsing by Author "Ikasari, Dhita Morita"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item Analisis Hubungan Faktor Penyebab Penyimpangan Pada Proses Pengeringan Teh Hitam Dengan Interpretive Structural Modelling (Studi Kasus Di Ptpn Xii (Persero) Wonosari, Lawang)(2016-03-02) Astuti, Retno; Ikasari, Dhita Morita; Januar, MuhammadExport of black tea from Indonesia tend to be decreased from 2008 to 2012 due to the quality of the Indonesian black tea is not good enough to compete with other black tea exporter countries. The competitive advantage of Indonesian black tea industry can be increased by improving the quality control of black tea production process. The Critical Control Point of black tea production process is drying process. The objectives of this research was to analyze the relation between the causes of drying process deviation in PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) Wonosari, Lawang based on sigma value using Interpretive Structural Modelling to provide recommendation of improvement priority for reducing defects in the drying processItem Analisis Strategi Bauran Pemasaran Agrowisata Dengan Metode Importance Performance Analysis Dan Customer Satisfaction Index (Studi Kasus Di Wisata Agro Wonosari (Waw) Lawang)(2016-03-02) Himawan, Deril Andre; Deoranto, Panji; Ikasari, Dhita MoritaWisata Agro Wonosari (WAW) merupakan agrowisata yang berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur di bawah naungan PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) Kebun Wonosari. Untuk bertahan dan memenangi persaingan dengan usaha serupa, harus selalu dilakukan pengembangan terhadap agrowisata melalui strategi pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah menentukan atribut strategi bauran pemasaran mana yang harus diperbaiki atau dikembangkan WAW dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan mengetahui tingkat kepuasan pengunjung dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah memberikan informasi mengenai tingkat kepuasan pengunjung terhadap strategi bauran pemasaran WAW dan dapat memberikan masukan kepada perusahaan mengenai strategi bauran pemasaran yang harus diperbaiki atau dikembangkan. Hasil dari perhitungan IPA menunjukkan atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah atribut-atribut yang berada di kuadran I, yaitu periklanan. Atribut-atribut yang menjadi prioritas kedua untuk diperbaiki adalah atribut yang berada di kuadran III, yaitu kemudahan lokasi untuk dijangkau, sarana transportasi yang mendukung, tempat penyedia informasi wisata, hubungan masyarakat, dan sponsorship. Atribut yang dianggap penting dan sudah sesuai dengan yang diharapkan sehingga bisa menjadi aset untuk dikembangkan adalah atribut yang berada di kuadran II. Melalui perhitungan CSI, didapatkan nilai sebesar 68,22%. Nilai ini terletak di rentang 0,66-0,80 yang menunjukkan bahwa indeks kepuasan pengunjung pada kriteria “Puas”.