Browsing by Author "Deoranto, Panji"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item Analisis Strategi Bauran Pemasaran Agrowisata Dengan Metode Importance Performance Analysis Dan Customer Satisfaction Index (Studi Kasus Di Wisata Agro Wonosari (Waw) Lawang)(2016-03-02) Himawan, Deril Andre; Deoranto, Panji; Ikasari, Dhita MoritaWisata Agro Wonosari (WAW) merupakan agrowisata yang berlokasi di Kabupaten Malang, Jawa Timur di bawah naungan PT. Perkebunan Nusantara XII (Persero) Kebun Wonosari. Untuk bertahan dan memenangi persaingan dengan usaha serupa, harus selalu dilakukan pengembangan terhadap agrowisata melalui strategi pemasaran yang tepat. Tujuan penelitian ini adalah menentukan atribut strategi bauran pemasaran mana yang harus diperbaiki atau dikembangkan WAW dengan metode Importance Performance Analysis (IPA) dan mengetahui tingkat kepuasan pengunjung dengan metode Customer Satisfaction Index (CSI). Manfaat yang diharapkan dari penelitian ini adalah memberikan informasi mengenai tingkat kepuasan pengunjung terhadap strategi bauran pemasaran WAW dan dapat memberikan masukan kepada perusahaan mengenai strategi bauran pemasaran yang harus diperbaiki atau dikembangkan. Hasil dari perhitungan IPA menunjukkan atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki adalah atribut-atribut yang berada di kuadran I, yaitu periklanan. Atribut-atribut yang menjadi prioritas kedua untuk diperbaiki adalah atribut yang berada di kuadran III, yaitu kemudahan lokasi untuk dijangkau, sarana transportasi yang mendukung, tempat penyedia informasi wisata, hubungan masyarakat, dan sponsorship. Atribut yang dianggap penting dan sudah sesuai dengan yang diharapkan sehingga bisa menjadi aset untuk dikembangkan adalah atribut yang berada di kuadran II. Melalui perhitungan CSI, didapatkan nilai sebesar 68,22%. Nilai ini terletak di rentang 0,66-0,80 yang menunjukkan bahwa indeks kepuasan pengunjung pada kriteria “Puas”.Item Pentingnya Pembinaan Kehalalan, Keamanan Dan Kualitas Usaha Bakso Di Kota Malang(2016-03-02) Sucipto; Deoranto, PanjiHalal, safety, and product quality are very important to consumers, especially Muslims. Meatball is one of the popular foods in consumers. Therefore, it is very necessary efforts to provide halal, safety, and quality meatballs. The problem of understanding the consumer and the producer of the meatballs with the above criteria are very diverse. Through coaching and mentoring will strengthen producer groups that seek to produce halal, safety, and quality meatballs. The results of community service activities are counseling, dissemination cooler and semi-automatic meat grinder that expedite the meatballs production process. The counseling improves the understanding and willingness of producers to produce halal, safety, and quality meatballs. Cooler helps to order and storage fish or meat raw materials efficiently. Semi-automatic meat grinder separates the production process of milling in the market mixed with other ingredients. In general, coaching gives a powerful impetus to producers to produce more committed for the production criteria: halal, safety and quality meatballs.