Browsing by Author "Amri, Ulil"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item Pangan Fungsional Pada Hasil Perikanan(2020-03) Karnila, Rahman; Putra, Mhd. Ridho; Bintang, M. Irwan Sapta Purna; Amri, UlilDiperkirakan saat ini jumlah organisme yang hidup di lautan mencapai 13.000 spesies ikan, 50.000 spesies moluska dan 1.000 spesies chephalopoda (Venugopal, 2010). Organisme lautan termasuk ikan dan invertebrata laut mengandung senyawa nutrisi dan fungsional yang baik untuk kesehatan (Larsen et al., 2011). Senyawa-senyawa tersebut bersumber dari antara lain protein, lemak, vitamin, mineral, karotenoid, omega-‐3, taurine, dll (Soccol and Oetterer, 2003; Venugopal, 2010; Kadam and Prabhasankar, 2010; Larsen et al., 2011). Senyawa fungsional tersebut dimanfaatkan dalam pangan fungsional dalam bentuk makanan maupun minuman. Tingginya kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan menyebabkan terjadinya perubahan pola makan dimana masyarakat cenderung lebih memilih makanan alami dan sehat yang berfungsi untuk mencegah atau mengobati penyakit. Hal tersebut telah menempatkan produk pangan fungsional sebagai trend produk pangan masa kini dan mendorong berbagai pihak industri baik industri farmasi maupun industri pangan mengarah pada konsep “ Healthy, Functional and Satisfied Foods” dalam menghasilkan produk-produknya (Hariyadi, 2006).Item Pengembangan Instrumen Penilaian Literasi Sains Fisika Siswa Pada Aspek Konten, Proses, Dan Konteks(2013-07-05) Amri, UlilThis study aims to develop scientific literacy assessment instrument physics students on aspects of content, process and context. This research is a form of Research and Development (Research and Development) is a form of research that is used to produce a particular product, and test the effectiveness of these products. Object of this research is scientific literacy assessment instrument physics students revised, validated, and tested the validity of the score and the level of reliability. Validity of the results of scientific literacy assessment device physics obtained about 65% of the items are at very high category while the remaining 35% about the items that are in the high category. After testing a small scale with 23 students test subjects, the validity of the results obtained score as many as 11 of the 20 items is valid or about 55% of items are valid. While the level of reliability obtained 0.767, meaning that the level of scientific literacy assessment instrument reliability physics students on aspects of content, process, and context are in the high category.