DSpace Repository

Analisis Penggunaan Strategi Belajar Mata Kuliah Speaking oleh Mahasiswa di Program Studi Bahasa Inggris FKIP Universitas Riau

Show simple item record

dc.contributor.author Ras, Fakhri
dc.contributor.author Hadriana
dc.date.accessioned 2015-04-16T04:07:47Z
dc.date.available 2015-04-16T04:07:47Z
dc.date.issued 2015-04-16
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/7020
dc.description.abstract Berbagai masalah-masalah dihadapi mahasiswa dalam mata kuliah speaking secara umum dan khusus. Secara umum, mereka bukanlah dari siswa yang mengambil jurusan bahasa sewaktu di SLTA, melainkan mereka berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS), Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), Madrasah Aliah (MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Porsi praktek bahasa Inggris yang mereka alami boleh dikatakan sangat minim sekali dalam jumlah kelas yang tergolong besar dalam satu rombongan belajar (40 orang). Kemudian secara khusus, mereka memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dalam lingkungan pembelajaran Program Studi Bahasa Inggris dimana pada umumnya dosen-dosen menggunakan bahasa Inggris sebagai alat pembelajaran (medium of instruction).Keahlian menerima bahasa (receptive skills) selama di SLTA menjadi modal utama bagi mereka untuk beradaptasi dengan kedaan akademik (academic atmosphere) di Program Studi Bahasa Inggris. Pada umumnya, mereka dapat memahami apa yang disampaikan para dosen secara pasif, tetapi belumlah secara otomatis dapat memberikan respon dalam bentuk oral (oral communication). Pengetahuan tata bahasa (linguistic competence) ditambah oleh sejumlah kosakata, dan pemahaman konten pembicaraan agak sedikit membantu mereka namun belum memeiliki percaya diri yang tinggi untuk melakukan komunikasi secara lisan (oral communication). en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2015-04-16T04:07:47Z No. of bitstreams: 3 COVER.pdf: 110913 bytes, checksum: 5e4c98943f4f40b1121fa0a616516fd0 (MD5) 2. Laporan.pdf: 239079 bytes, checksum: 63013edc5403840e3de0719c50ebe123 (MD5) Lampiran 1. Interview Guide.pdf: 88281 bytes, checksum: 79b20bd2d8344312e379afaf3a879c83 (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2015-04-16T04:07:47Z (GMT). No. of bitstreams: 3 COVER.pdf: 110913 bytes, checksum: 5e4c98943f4f40b1121fa0a616516fd0 (MD5) 2. Laporan.pdf: 239079 bytes, checksum: 63013edc5403840e3de0719c50ebe123 (MD5) Lampiran 1. Interview Guide.pdf: 88281 bytes, checksum: 79b20bd2d8344312e379afaf3a879c83 (MD5) en
dc.description.sponsorship Lembaga Penelitian Universitas Riau, Lab. Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Riau en_US
dc.language.iso en en_US
dc.title Analisis Penggunaan Strategi Belajar Mata Kuliah Speaking oleh Mahasiswa di Program Studi Bahasa Inggris FKIP Universitas Riau en_US
dc.type UR e-Research en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account