DSpace Repository

PARADIGMA BARU: PEMASARAN PRODUK PERTANIAN BERBASIS AGRIBISNIS DI DAERAH RIAU

Show simple item record

dc.contributor.author Syahza, Almasdi
dc.date.accessioned 2013-04-24T03:08:41Z
dc.date.available 2013-04-24T03:08:41Z
dc.date.issued 2013-04-24
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://repository.unri.ac.id:80/handle/123456789/3006
dc.description.abstract Untuk mengatasi krisis ekonomi yang telah berlangsung selama enam tahun, kebijakan ekonomi harus menganut paradigma baru yang berfokus pada pemberdayaan ekonomi rakyat berbasis pertanian, karena sebagian besar hidup mereka pada sektor pertanian. Pelaksanaan pembangunan pertanian di daerah pedesaan harus dirancang dengan sistem agribisnis yang melibatkan berbagai lembaga ekonomi dan lembaga penunjang, antara lain; lembaga perkreditan, pengusaha, pengusaha tani (petani), dan koperasi. Koperasi merupakan pusat kegiatan agribisnis yang tepat untuk setiap unit usaha di pedesaan terutama untuk pengolahan dan pemasaran produk pertanian. Kegiatan unit usaha ini akan menimbulkan multiplier efek ekonomi dalam kehidupan masyarakat. Agribisnis dapat menciptakan peluang usaha dalam kegiatan ekonomi pedesaan sehingga menyebabkan naiknya pendapatan masyarakat sebagai indikator kesejahteraan mereka. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2013-04-24T03:08:41Z No. of bitstreams: 1 almasdi9.pdf: 197045 bytes, checksum: 1970bc389251953a8e5eeed80033f0bc (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2013-04-24T03:08:41Z (GMT). No. of bitstreams: 1 almasdi9.pdf: 197045 bytes, checksum: 1970bc389251953a8e5eeed80033f0bc (MD5) en
dc.language.iso en en_US
dc.subject Pemasaran en_US
dc.subject agribisnis en_US
dc.subject produk pertanian en_US
dc.title PARADIGMA BARU: PEMASARAN PRODUK PERTANIAN BERBASIS AGRIBISNIS DI DAERAH RIAU en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account