Browsing by Author "Kartikowati, Rr. Sri"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item STRATEGI PENGEMBANGAN MASYARAKAT PESISIR BERBASIS PEMBANGUNAN WISATA BONO (Tidal Bore) DI KABUPATEN PELALAWAN(2014-05-21) Hidir, Achmad; Asriwandari, Hesti; Kartikowati, Rr. SriPenelitian ini bertujuan untuk menjelaskan satu fenomena alam yang unik di kecamatan Teluk Meranti yang dikenal dengan sebutan bono (Tidal Bore Surfing), dahulu fenomena ini sangat menakutkan bagi masyarakat karena ombaknya yang sangat besar dan terjadi pada musim-musim tertentu. Namun dewasa ini adalah suatu yang banyak dilirik oleh wisatawan domestik dan mancanegara untuk melaksanakan selancar di atasnya. Sehingga Pemerintah Daerah mengembangkannya menjadi event wisata daerahnya, sementara masyarakatnya belum sepenuhnya siap untuk itu Lokasi Penelitian dilakukan di Kecamatan Teluk Meranti di Kabupaten Pelalawan. Subyek penelitian ini adalah masyarakat Teluk Meranti yang berstatus nelayan tradisional. Selain Teluk Meranti akan diwawancarai pula beberapa key informan yang terkait masalah pengembangan wisata bono. Analisis data digunakan pendekatan kualitatif. Data yang diperoleh melalui pendekatan dianalisis dengan model interaktif. Dengan melalui tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan hasil/verifikasi secara siklus. Hasil kajian menemukan masyarakat belum sepenuhnya siap dengan pembangunan wisata bono dan terjadi goncangan budaya di kalangan merekaItem Using Course Review Horay Technique To Enhance Students’ Activities In Economics Subject(wahyu sari yeni, 2019-05-06) Rahmi, Cynthia; Kartikowati, Rr. Sri; Haryana, GaniThis research aimed to apply Course Review Horay (CRH) technique to enhance students’ activities in Economics subject. This classroom action research involved students of Class XI IIS of Nurul Falah Senior High School, Pekanbaru. The data were obtained from students’ activities, teacher activities, and school documents. The data were collected by way of observation, interview, and documentation. The CRH technique was applied within three cycles during which the data from the teachers and students were obtained. The findings of the research showed that the average scores of students’ activities in cycle I, II, and III were 16, 18, and 20 ; while the average scores of teacher’s activity in cycle I, II, and III were 53, 58, and 60. Based on this research findings, it could be concluded that the CRH technique could enhance students’ activities. In addition, the teacher could improve his teaching and was more confident in teaching Economics subject using CRH technique.