Browsing by Author "Ayu Pamungkas, Niken"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item Manajemen Kualitas Tanah Dan Peningkatan Kesuburan Air Peruntukan Ikan-Ikan Endemik Provinsi Riau(2013-04-17) Syafriadiman; Saberina; Ayu Pamungkas, NikenThe research was conducted from April until June 2012 at Soil and Water Quality Management Laboratory Fisheries and Marine Science Faculty of Riau University. The aim of the reseeu-ch was to know effect of CaCOs lime to the pond bottom soil of chemical fertility and the water quality. The method used was experiment and randomized block designs with 1 factor is CaCOalime, with 5 level of treatments doses of CaCOslime from 0 g/m , 6.67 g/m^, 56.00 g/m^, 112.00 g/m^, and 168.00 g/m^, and 2 groups is new pond age (0- 4 years old) and old pond age (5-10 years old). The result indicated that the some doses of CaCOalime to increase in pH soil pond ageO-4 years and 5-10 years is 168.00 g/m^ (P4). These conditions resulted to increase inthe initial pHrange from5.0-5.8to6.7-7.1, C-organic about 0.75%, N-total of approximately 0. 07%, KPK approximately3.2 to 3.8me/100g, C/N ratioaroundlO.O to 11.1. Thewater quality improvementin bothage groupsoccurred frompH 5.7to 7.7, increase inturbidity, hardness, increase inthe dissolved oxygenat pond age5-10 years old andconcentration ofhitratein thepondage ofD-4 years old.Item PENINGKATAN PROSES PEMBELAJARAN MATA KULIAH PENGELOLAAN KUALITAS TANAH DASAR DENGAN PENDEKATAN METODE STUDENT CENTERED LEARNING DI JURUSAN BUDIDAYA PERAIRAN FAKULTAS PERIKANAN DAN ILMU KELAUTAN UNIVERSITAS RIAU(2013-04-12) Ayu Pamungkas, NikenSistem pendidikan kita saat ini dibangun dengan mengacu pada tujuan dari para pendidik bukan peserta didik. Tujuan, materi serta metode pendidikan ditetapkan berdasarkan pada apa yang diinginkan dan dianggap perlu diketahui dan dipelajari oleh peserta didik secara seragam, tanpa memperdulikan keaneka-ragaman kebutuhan, minat, kemampuan serta gaya belajar tiap peserta didik. Tiap anak berbeda dan karena apa yang dipelajari oleh peserta didik tidak semuanya merupakan kebutuhan yang ingin dipelajari oleh peserta didik, materi menjadi sulit dicerna oleh sebagian besar peserta didik. Sebagian peserta didik memang belajar ataupun mengerti materi yang diajarkan, tetapi sering sifatnya hanya jangka pendek, untuk keperluan menjawab ulangan atau memperoleh nilai bagus. Ilmu pengetahuan yang dipelajari sering tak dapat diingat ketika harus memecahkan persoalan nyata. Motivasi untuk belajar hanya bersifat terpaksa, karena datangnya dari luar dirinya, bukan dari dalam dirinya sendiri.