Browsing by Author "Ariawan, Rezi"
Now showing 1 - 2 of 2
Results Per Page
Sort Options
Item PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF PENDEKATAN STRUKTURAL THREE STAY ONE STRAY DALAM PEMBELAJARAN iviATENIATIKA Di SMP(2014-02-18) Armis; Ariawan, ReziTujuarr dari penelitian ini adalah wuuk mengetahui pengaruh penerapan dari pernhelajuran kooperaiif dengan nzenggunakan pendekatan structural Three Stay One Siray (TSOS). Penditian ini adalah lindakan kelas yang dila-Lola:in dalarn riga labap. Subjek penelitian ini adalah siswa SLIP 22 Pekankaru. Fengurripulan data dengan nienggunakan teknik pengarnahVI daft latihan_ Pengarman aktur dilakukan unalisa narasi deskriptildan penelitian dari res pembelajaran akan dianallsa dengan kriteria itetunicayan minimum, analisa distribusi frekuensi dan analisa rata-rata. Basil dari penelitian ini untuk nrerianjukkan bahwa jumlah siswa yang mencapai titik minimum 65 pada skor dasar sehesar 40 9-6, pada siklus I sebesar 51.43 %. pada sikho 1I sebeā¢ar 65_71 dun pada siklus III sebesar 80 % Raw -rata pada skor dasar adalah 60 %. pada siklus I sebesar 65.66 P./6, pada siklus II sebesar 71 %. dan pada siklus III .sebesar 76.28 %. Berdavarkan penefirian dapat disimpufkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatff ripe Three stay One Stray (T.50.5") dapat meningkatkan basil belajar malematikaItem Sikap Siswa Terhadap Pelajaran Matematika, Pembelajaran Matematika serta Soal Pemecahan Masalah dan Komunikasi Matematis(2018-02-21) Ariawan, ReziAtikel ini memaparkan hasil penelitian untuk melihat bagaimana sikap atau persepsi siswa terhadap pelajaran matematika, sikap siswa terhadap pendekatan pembelajaran visual thinking yang disertai aktivitas quick on the draw, dan soal-soal pemecahan masalah dan komunikasi matematis. Populasi pada penelitian ini adalah siswa SMP kelas VIII di Pekanbaru pada tahun ajaran 2013/2014. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling serta menggunakan metode kuasi eksperimen desain pretest-posttest kelompok tanpa acak. Pada sekolah sekolah tersebut dipilih dua kelas yang masing-masingnya sebagai kelas eksperimen (pendekatan pembelajaran visual thinking disertai aktivitas quick on the draw ) dan kelas kontrol (pembelajaran konvensional). Instrumen yang digunakan berupa angket sikap siswa yang hanya ditujukan untuk kelas eksperimen saja. Berdasarkan hasil uji statistik, dapat disimpulkan bahwa siswa pada masing-masing level memiliki sikap yang positif terhadap ketiga aspek. Secara keseluruhan, siswa memiliki sikap positif yang lebih baik untuk aspek sikap terhadap pendekatan pembelajaran visual thinking disertai aktivitas Quick on the Draw daripada dua aspek lainnya. Aspek sikap terhadap soal-soal pemecahan masalah dan komunikasi matematis mendapat sikap positif terendah daripada kedua aspek lainnya