DSpace Repository

ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PELUMAS MESRAN "PRIMA XP" PADA PERTAMINA CABANG PEKANBARU

Show simple item record

dc.contributor.author Wijayanto, Gatot
dc.contributor.author Nursanti, Aida
dc.contributor.author Rahmi, Zainar
dc.date.accessioned 2012-12-08T03:09:34Z
dc.date.available 2012-12-08T03:09:34Z
dc.date.issued 2012-12-07
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/969
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh faktor strategi bauran pemasaran yang terdiri dari faktor produk, harga, promoasi dan tempat/distribusi terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru, baik secara simultan (serentak) maupun parsial dan untuk mengetahui faktor strategi bauran pemasaran yang mempunyai pengaruh dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas tersebut. Dengan mengambil sampel sebanyak 74 responden dari keseluruhan konsumen yang berminat membeli produk pelumas Mesran Prima X P yang ada pada Pertamina Cabang Pekanbaru sebanyak 197 orang sebagai populasinya dan menggunakan Analisis Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara serentak faktor-faktor pelaksanaan bauran pemasaran berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru. Hal ini ditunjukan dari nilai F h i t u n g lebih besar dari F t a b e i (F h i t u n g = 86,321 > F t a b e i = 2,505). Besamya pengaruh yang disumbangkan oleh faktor-faktor pelaksanaan bauran pemasaran berpengaruh secara simultan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru (koefisien determinasi) = besarnya adalah 83,34%. Uji secara parsial menunjukkan bahwa nilai t hitung terbesar terdapat pada variabel harga (X2), yakni t hitung = 3,710 > t tabei = 1,667, dengan nilai r^ = 0,1663 (16,63%) dan p = 0,00042. Hasil ini menunjukan bahwa faktor harga mempunyai pengaruh yang dominan (signifikan) terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk pelumas Mesran Prima X P pada Pertamina Cabang Pekanbaru. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2012-12-08T03:09:34Z No. of bitstreams: 11 cover1.PDF: 343547 bytes, checksum: a1188638d49fcbbefdbe09b5ed616a07 (MD5) pengesahan1.PDF: 56319 bytes, checksum: fae76a6cee270d6d48a42cdaaa0a4ce9 (MD5) ringkasan1.PDF: 36275 bytes, checksum: 9462733627c94a30d5a5dafcd7dbbf1a (MD5) daftar isi1.PDF: 111993 bytes, checksum: 800ac1495b000eeb0edae51bc313fea4 (MD5) bab11.PDF: 276909 bytes, checksum: dd38ba860ad7dc269a75ee80d0757e5a (MD5) bab21.PDF: 853913 bytes, checksum: a057821b3eef585346a193c4f3e48af2 (MD5) bab31.PDF: 328044 bytes, checksum: 6073a590129a7a145f5d6faf2e1258c0 (MD5) bab41.PDF: 177062 bytes, checksum: 915250d069f0f29280a2753a74f142be (MD5) bab51.PDF: 1596008 bytes, checksum: cd0a0d85ee1a77723277ad85da6a9a6c (MD5) bab61.PDF: 100548 bytes, checksum: d8429a7cd221cab1c32e6c9072f049b3 (MD5) daftar pustaka1.PDF: 72861 bytes, checksum: 8744e696a0d986144ab7698762859245 (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2012-12-08T03:09:34Z (GMT). No. of bitstreams: 11 cover1.PDF: 343547 bytes, checksum: a1188638d49fcbbefdbe09b5ed616a07 (MD5) pengesahan1.PDF: 56319 bytes, checksum: fae76a6cee270d6d48a42cdaaa0a4ce9 (MD5) ringkasan1.PDF: 36275 bytes, checksum: 9462733627c94a30d5a5dafcd7dbbf1a (MD5) daftar isi1.PDF: 111993 bytes, checksum: 800ac1495b000eeb0edae51bc313fea4 (MD5) bab11.PDF: 276909 bytes, checksum: dd38ba860ad7dc269a75ee80d0757e5a (MD5) bab21.PDF: 853913 bytes, checksum: a057821b3eef585346a193c4f3e48af2 (MD5) bab31.PDF: 328044 bytes, checksum: 6073a590129a7a145f5d6faf2e1258c0 (MD5) bab41.PDF: 177062 bytes, checksum: 915250d069f0f29280a2753a74f142be (MD5) bab51.PDF: 1596008 bytes, checksum: cd0a0d85ee1a77723277ad85da6a9a6c (MD5) bab61.PDF: 100548 bytes, checksum: d8429a7cd221cab1c32e6c9072f049b3 (MD5) daftar pustaka1.PDF: 72861 bytes, checksum: 8744e696a0d986144ab7698762859245 (MD5) en
dc.language.iso en en_US
dc.title ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI PELUMAS MESRAN "PRIMA XP" PADA PERTAMINA CABANG PEKANBARU en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account