DSpace Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Pencapaian Konsep terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Angraini, Lilis Marina
dc.date.accessioned 2018-02-21T01:29:14Z
dc.date.available 2018-02-21T01:29:14Z
dc.date.issued 2018-02-21
dc.identifier.isbn 978-979-792-552-9
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://repository.unri.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/9235
dc.description.abstract Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi eksperimen, tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Pencapaian Konsep; (2) Kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Konvensional; (3) Pengaruh Model Pembelajaran Pencapaian Konsep tehadap pemahaman konsep matematis siswa. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MA Pembangunan UIN Jakarta. Tehnik pengambilan sampel menggunakan tehnik cluster random sampling. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data pada penelitian ini adalah tes essay, yang sesuai dengan indikator pemahaman konsep matematis pada pokok bahasan bentuk pangkat dan akar. Tes yang diberikan terdiri dari 10 soal bentuk uraian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran pencapaian konsep berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran pencapaian konsep lebih tinggi dari rata-rata kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang diajarkan dengan model konvensional en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2018-02-21T01:29:14Z No. of bitstreams: 1 44 Lilis Marina Angraini OK.pdf: 2722470 bytes, checksum: c18e01106d3fdb706f5483754105f56b (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2018-02-21T01:29:14Z (GMT). No. of bitstreams: 1 44 Lilis Marina Angraini OK.pdf: 2722470 bytes, checksum: c18e01106d3fdb706f5483754105f56b (MD5) Previous issue date: 2018-02-21 en
dc.description.sponsorship Prosiding Seminar Nasional dan Kongres IndoMS Wilayah Sumatera Bagian Tengah FMIPA Universitas Riau, 14-15 Nopember 2014 en_US
dc.language.iso en en_US
dc.subject Model pencapaian konsep en_US
dc.subject pemahaman konsep matematis en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Pencapaian Konsep terhadap Pemahaman Konsep Matematis Siswa en_US
dc.type Article en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account