dc.contributor.author |
phili, Iswandi |
|
dc.date.accessioned |
2015-07-03T03:26:07Z |
|
dc.date.available |
2015-07-03T03:26:07Z |
|
dc.date.issued |
2015-07-03 |
|
dc.identifier.other |
Dody |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/7154 |
|
dc.description.abstract |
Kefektipan temu kelas dalam menunjang proses belajar sangat
beigantung pada pemahaman dan konsepsi dosen dan mahasiswa terhadap arti
temu kelas tersebut. Kesenjangan pengertian dapat menimbulkan frustasi di
kedua belah pihak. Proses belajar merupakan kegiatan terencana dan kuliah
raempakan kegiatan untuk memperkuat pemahaman mahasiswa (peserta didik)
terhadap pengetahuan sebagai hasil kegiatan belajar mandiri. Tingkat
pemahaman mahasiswa akan meningkat dengan cukup pesat karena penjelasan
dosen hanyalah untuk memperjelas apa yang sudah dipahami oleh mahasiswa.
Untuk itu dibuat kesepakatan antara kesepakatan dosen dan mahasiswa
dalam bentuk Garis-garis Besar Program Pengajaran (GBPP) dan Satuan Acara
Pengajaran (SAP) merupakan keharusan dalam penyelenggaraan pendidikan.
Dengan adanya kesepakatan ini tersirat bahwa dosen dan mahasiswa hams
memegang buku materi dan acuan yang sama, sehingga temu kelas akan diartikan
sebagai ajang berbagi pengalaman dan pengetahuan.
Selanjutnya variabel bebas dalam penelitian ini adalah perencanaan proses
belajar mengajar, buku bacaan dan tugas-tugas mahasiswa. Sedangkan variabel
terkait adalah hasil belajar mahasiswa pada mata kuliah penganggaran
perusahaan.
Adapun alat ukur yang digunakan pada penelitian ini adalah :
a. Test kuis 1,11
b. Test kuis III, IV
c. Test Mid (Ujian Tengah Semester)
d. Test Final (Ujian Akhir Semester)
Jika dibandingkan dengan hasil ujian kolektif mata kuliah Penganggaran
Perusahaan Tahun Ajaran 1999/2000 dengan Tahun Ajaran 2000/2001, maka
dapat ditarik kesimpulan bahwa secara umum terdapat kenaikan prestasi |
en_US |
dc.description.provenance |
Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2015-07-03T03:26:07Z
No. of bitstreams: 9
1. COVER.PDF: 544950 bytes, checksum: 02d3a933a4ba3f5a5366feae9be4ed03 (MD5)
2. ABSTRAK.PDF: 101088 bytes, checksum: 3381341de20454d7438d36c346359de8 (MD5)
3. DAFTAR ISI.PDF: 233355 bytes, checksum: e989c6b79f75a124654e086a301edf72 (MD5)
4. BAB I.PDF: 340776 bytes, checksum: 7231df92aabc312703517955912f6913 (MD5)
5. BAB II.PDF: 691465 bytes, checksum: 2684de5b082552e77ba59bc66bf3ca97 (MD5)
6. BAB III.PDF: 225009 bytes, checksum: 18aa0ec2561f59d748dc85e3cb7768ce (MD5)
7. BAB IV.PDF: 508292 bytes, checksum: 1b4c8aabe435ea898b8b26e19e800471 (MD5)
8. BAB V.PDF: 85875 bytes, checksum: 605d58adc8408dedde2fcd9c53356630 (MD5)
9. DAFTAR PUSTAKA.PDF: 77897 bytes, checksum: 1e3ea964ee7aed01693a93d34bd106a9 (MD5) |
en |
dc.description.provenance |
Made available in DSpace on 2015-07-03T03:26:07Z (GMT). No. of bitstreams: 9
1. COVER.PDF: 544950 bytes, checksum: 02d3a933a4ba3f5a5366feae9be4ed03 (MD5)
2. ABSTRAK.PDF: 101088 bytes, checksum: 3381341de20454d7438d36c346359de8 (MD5)
3. DAFTAR ISI.PDF: 233355 bytes, checksum: e989c6b79f75a124654e086a301edf72 (MD5)
4. BAB I.PDF: 340776 bytes, checksum: 7231df92aabc312703517955912f6913 (MD5)
5. BAB II.PDF: 691465 bytes, checksum: 2684de5b082552e77ba59bc66bf3ca97 (MD5)
6. BAB III.PDF: 225009 bytes, checksum: 18aa0ec2561f59d748dc85e3cb7768ce (MD5)
7. BAB IV.PDF: 508292 bytes, checksum: 1b4c8aabe435ea898b8b26e19e800471 (MD5)
8. BAB V.PDF: 85875 bytes, checksum: 605d58adc8408dedde2fcd9c53356630 (MD5)
9. DAFTAR PUSTAKA.PDF: 77897 bytes, checksum: 1e3ea964ee7aed01693a93d34bd106a9 (MD5) |
en |
dc.description.sponsorship |
Local Project Implementation Unit (LPIU)
OUE-Project |
en_US |
dc.language.iso |
en_US |
en_US |
dc.subject |
Perbaikan Proses Pembelajaran |
en_US |
dc.title |
Perbaikan Proses Pembelajaran Mata Kuliah Penganggaran Perusahaan Di Program Studi/Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Riau |
en_US |
dc.type |
UR e-Research |
en_US |