dc.contributor.author |
Taufik, Taufani |
|
dc.contributor.author |
Ilham, Elfi |
|
dc.date.accessioned |
2015-04-11T04:36:58Z |
|
dc.date.available |
2015-04-11T04:36:58Z |
|
dc.date.issued |
2015-04-11 |
|
dc.identifier.other |
Dody |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/6990 |
|
dc.description.abstract |
Dalam era pembangunan yang sangat pesat ini semua perguman tinggi
di Indonesia dituntur untuk lebih banyak berperan dalam menghasilkan lulusan
yang dapat diandalkan.
Dosen diharapkan dapat menyampaikan ilmu pengetahuan yang
dikuasainya dengan melalui berbagai strategi.
Salah satu strategi yang penulis gunakan adalah dengan menggunakan
bahan ajar dengan cara kompilasi serta memberi perlakuan khusus kepada
mahasiswa yang bemilai rendah, dengan cara memberi tugas latihan yang lebih
banyak, serta sering - sering menyuruh mereka mengerjakan tugas ke depan
kelas, serta menganjurkan mereka lebih sering belajar kelompok.
Hasil yang didapat sebelum diberi perlakuan tersebut diatas adalah 25
% yang mendapat nilai 55 - 60 , sedangkan yang mendapat nilai dibawah 55
adalah 75 %.
Setelah diberikan perlakuan diatas hasil yang didapat penulis
bandingkan untuk dua keadaan. Yang pertama dibandingkan dengan nilai mid
semester, hasil yang didapat adalah skor dibawah 60 berjumlah 21,04 %,
diatas 60 - 85 = 78,96 %.Yang kedua dibandingkan dengan nilai final
semester, hasil yang didapat adalah ; skor diatas 7 5 - 80 = 68,42 %,
sedangkan 81 - 100 =31,58%.
Pada akhir semester nilai yang diperoleh mahasiswa adalah sebagai
berikut; A = 21,055 %, B = 15,79 %, C = 63,16 %, sedangkan nilai D dan E
tidak ada.
Dari hasil uji t yang dilakukan terdapat hasil tersebut bahwa t hitung > t
tabel, yaitu untuk t . l ( yaitu nilai kuis dibanding dengan mid semester )=
8,13,serta t.2( yaitu nilai kuis dibandingkan dengan nilai final semester ) =
18,17, sementara t tabel untuk keduanya nilainya 1,73. Dari hasil tersebut
terlihat bahwa untuk kedua t tersebut, bahwa t hitung > t tabel, berarti terdapat
perbedaan yang signifikan nilai setelah perlakuan dibandingkan sebelum
perlakuan dengan taraf signifian 5 % dengan d.b. 18. |
en_US |
dc.description.provenance |
Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2015-04-11T04:36:58Z
No. of bitstreams: 9
1. COVER.PDF: 511047 bytes, checksum: 0278b408964bd877298b22304aaa2681 (MD5)
2. ABSTRAK.PDF: 102627 bytes, checksum: 96cb1f5b4dd6a44afdb5fe0b57487f87 (MD5)
3. DAFTAR ISI.PDF: 234234 bytes, checksum: 81c9caadcc9cc629b87f35b3a5ae7f19 (MD5)
4. BAB I.PDF: 289037 bytes, checksum: 16a1ce74daed5068142298acc51fe059 (MD5)
5. BAB II.PDF: 381293 bytes, checksum: 06e0b83baadeb02bba275a7e28f546b0 (MD5)
6. BAB III.PDF: 258111 bytes, checksum: 2ea9417883f0aae3197dc2aec28d9bb1 (MD5)
7. BAB IV.PDF: 347092 bytes, checksum: 36cee754519c5e7797eea24fa2e18127 (MD5)
8. BAB V.PDF: 160501 bytes, checksum: 20fa824984d97f621c80500656464c38 (MD5)
9. DAFTAR PUSTAKA.PDF: 85814 bytes, checksum: e68b438dccd36150ee3daa7880a31117 (MD5) |
en |
dc.description.provenance |
Made available in DSpace on 2015-04-11T04:36:58Z (GMT). No. of bitstreams: 9
1. COVER.PDF: 511047 bytes, checksum: 0278b408964bd877298b22304aaa2681 (MD5)
2. ABSTRAK.PDF: 102627 bytes, checksum: 96cb1f5b4dd6a44afdb5fe0b57487f87 (MD5)
3. DAFTAR ISI.PDF: 234234 bytes, checksum: 81c9caadcc9cc629b87f35b3a5ae7f19 (MD5)
4. BAB I.PDF: 289037 bytes, checksum: 16a1ce74daed5068142298acc51fe059 (MD5)
5. BAB II.PDF: 381293 bytes, checksum: 06e0b83baadeb02bba275a7e28f546b0 (MD5)
6. BAB III.PDF: 258111 bytes, checksum: 2ea9417883f0aae3197dc2aec28d9bb1 (MD5)
7. BAB IV.PDF: 347092 bytes, checksum: 36cee754519c5e7797eea24fa2e18127 (MD5)
8. BAB V.PDF: 160501 bytes, checksum: 20fa824984d97f621c80500656464c38 (MD5)
9. DAFTAR PUSTAKA.PDF: 85814 bytes, checksum: e68b438dccd36150ee3daa7880a31117 (MD5) |
en |
dc.subject |
Perbaikan Proses Pembelajaran |
en_US |
dc.title |
Perbaikan Proses Pembelajaran Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan I Di Program Studi/Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Riau |
en_US |
dc.type |
UR e-Research |
en_US |