Johan, Vonny Setiaries JohanJohan, Vonny Setiaries2015-08-042015-08-042015-08-04978-979-792-481-2wahyu sari yenihttp://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/7452Rekayasa Kansei merupakan suatu teknologi yang menggunakan perasaan manusia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara identitas pribadi konsumen produk rotan dengan pilihan kesukaan berdasarkan perasaannya terhadap desain kursi rotan. Penelitian ini menggunakan metode survey dengan mengunakan kuesioner dan diperoleh sebanyak 60 responden. Hasil pengujian dengan menggunakan uji pearson chi square menunjukkan bahwa tidak terdapat hubungan antara identitas responden, yaitu jenis kelamin, pendidikan, penghasilan, pekerjaan, dan memiliki produk rotan dengan pilihannya terhadap desain kursi rotan yaitu sandaran, dudukan, tangan, kaki, dan anyaman berdasarkan Kansei (perasaannya).enRekayasa kanseikursi rotanpearson chi squareHubungan Identitas Dalam Rekayasa Kansei Untuk Menilai Desain Produk Kursi RotanUR-Proceedings