Nurjanah2013-03-222013-03-222013-03-22wahyu sari yenihttp://repository.unri.ac.id:80/handle/123456789/2663Corporate Social Responsibility (CSK) merupakan salah satu bentuk strategi PR yang dapat digunakan untuk membentuk citra positif perusahaan dimata stakeholder, oleh karena itu perusahaan dituntut untuk melakukan program CSR sesuai dengan Undang-Undang No. 40 tahun 2007. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana PT. CPI dalam mengelola program CSR sehingga mampu membangun citra perusahaan. Metode peneJitian yang digunakan adaiah Deskriptif Kuaiitatif dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitiannya adaiah aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukan PT CPI melalui kegiatan Commmity Development (CD) berupa program pendidikan, kesehatan, pembangunan infrastuktur, maupun program Local Business Development (LBD) yang ditujukan kepada masyarakat tidak bertujuan untuk memperoleh keuntungan, melainkan mencari citra positif di mata masyarakat sekitar dan dunia. Sedangkan program Community Relation (CR) yang memberikan bantuan dalam bentuk bantuan spontan, seremonial dan kondisional bertujuan untuk membangun hubungan sosial yang harmonis dengan warga sebagai perwujudan dari hubungan kemasyarakatenANALISIS PENGELOLAAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CRS) DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN PADA PT. CHEVRON PASIFIC INDONESIAUR e-Research