Amries, Rusli Tanjung2014-12-232014-12-232014-12-23Dodyhttp://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/6610Strategi disusun pada dasamya untuk membentuk 're^nse' terhadap perubahan external yang relevan dari suatu organisasi seperti perubahan 'perkembangan' dari: industri, tehnologi, ekonomi, kebijakan pemerintah, politik, lingkungan persaingan, selera konsumen, serta perubahan perilaku pemasok. Perubahan external tersebut tentunya akan dijawab dengan memperhatikan kemampuan intemal dari suatu organisasi. Sampai seberapa jauh organisasi dapat memanfaatkan peluang dan meminimalkan ancaman dari luar, untuk memperoleh manfaat yang maksimal dengan mendaya gunakan keunggulan organisasi, yang dimiliki pada saat ini. Strategi tidak saja dibutuhkan oleh organisasi yang 'profit oriented' tapi juga ba^ organisasi yang 'nonprofit oriented' seperti rumah sakit (Weber and Dula, 1974), Universias, (Doyle and Lynch, 1976); Thomas, 1982; McGroth,! 976), Gereja(Hussey, 1974; Wasdell, 1980) dan juga pemerintah daerah (Cartwright, 1975), Perpustakaan (Kennington, 1977), dan lembaga sosial lainnya (Keating and Keating, 1981).STRATEGY DAN ENTREPRENEURSHIPSTRATEGY DAN ENTREPRENEURSHIP SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KINERJA ORGANISASI DAN KEUNGGULAN BERSAINGInauguration Speech Professors Riau University