Salam, Noor EfniNurjanah, Nurjanah2019-07-292019-07-292019-07-29978-602-14576-2-7wahyu sari yenihttps://repository.unri.ac.id/handle/123456789/9781Kabupaten Siak dikenal dengan slogan Siak the Truly Malay, karena daerah ini merupakan wilayah berbasis budaya Melayu, bahkan sudah berhak memegang hak cipta atas branding Siak the Truly Malay, paten atas branding tersebut sudah terdaftar sejak 27/4/2017. Berdasarkan kenyataan itulah masyarakat Siak akhir-akhir ini bersemangat untuk mempromosikan city branding Siak the Truly Malay-nya. Tujuan penelitian ini adalah untuk menggali, menemukan, dan mendeskripsikankan berbagai promosi yang digalakan mereka terkait dengan wisata budaya ini. Metode penelitian bersifat kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menujukan bahwa komunikasi pariwisata yang dilakukan oleh masyarakat Siak 1) menjaga dan melestarikan situs-situs sejarah Melayu yang menjadi icon Kabupaten Siak, 2) memberdayakan dan meningkakan ekonomi kreatif yang mengarah kepada city creative, 3) menyelenggarakan berbagai event budaya yang menjadi agenda tahunan, 4) memaksimalkan berbagai saluran komunikasi, seperti situs-situs online, media elektornik, koran lokal dan berbagai publikasi lainnya, 5) memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasana terutama infrastruktur dan elektrisasi, dan 6) meningkatkan kerjasama dengan stakehldersenKomunikasi Pariwisata Budaya Dalam Mempromosikan City Branding “Siak The Truly Malay” Kabupaten Siak Sri IndrapuraArticle