Tanjung, Amris Rusli2015-04-112015-04-112015-04-11978-602-1366-04-2wahyu sari yenihttp://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/6995Abstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji efek penerapan pengukuran kinerja dengan menggunakan ukuran Balancedscorecard terhadap perilaku bawahan. Perilaku terdiri dari keadilan, kepercayaan, komitmen dan kepuasan kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah manajer bank pada yang tergolong pada level middle dan lower manajer. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan Struktur Equation Model dengan PLS menunjukkan hasil bahwa pengukuran kinerja dengan menggunakan Balancedscorecard hanya berpengaruh terhadap kepercayaan dan keadilan. Keadilan prosedural berpengaruh terhadap kepercayaan. Hipotesis yang menyatakan bahwa keadilan prosedural memediasi hubungan pengukuran kinerja dengan kepuasan kerja dapat dibuktikan, Selebihnya hipotesis yang diajukan tidak dapat dibuktikanAbstract Penelitian ini bertujuan untuk menguji efek penerapan pengukuran kinerja dengan menggunakan ukuran Balancedscorecard terhadap perilaku bawahan. Perilaku terdiri dari keadilan, kepercayaan, komitmen dan kepuasan kerja. Sampel dalam penelitian ini adalah manajer bank pada yang tergolong pada level middle dan lower manajer. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik analisis data dengan menggunakan Struktur Equation Model dengan PLS menunjukkan hasil bahwa pengukuran kinerja dengan menggunakan Balancedscorecard hanya berpengaruh terhadap kepercayaan dan keadilan. Keadilan prosedural berpengaruh terhadap kepercayaan. Hipotesis yang menyatakan bahwa keadilan prosedural memediasi hubungan pengukuran kinerja dengan kepuasan kerja dapat dibuktikan, Selebihnya hipotesis yang diajukan tidak dapat dibuktikanotherBalancedscorecard,keadilankepercayaankomitmen dan kepuasan kerjaEffek Perilaku Dalam Pengukuran Kinerja Dengan Balancedscorecard (Studi pada Perbankan di Provinsi Riau )UR-Proceedings