Rijal, MuhammadAldy, Pedia2015-03-052015-03-052015-03-05wahyu sari yenihttp://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/6802Kota tumbuh bersamaan dengan turnbu hny a p e rkernb an g an cko nomi dan reknologi. Kota Medan berkernbang seiring dengan tingkat pertumbuhan ekonomi, sosial dan pcrnbangunan fisik kota yang mengalami dinamika dari waktu ke waktu sesuai dengan kondisi perkcmbangan. Maraknya reklarnc luar ruang di Kola Mcdan menunjukkan tingginya minat pelaku bisnis reklamc yang terjun dalarn bcnruk industri kreatifyang disebabkan tingginya perrnintaan pasar yang ingin mcmpromosikan produk melalui media promosi reklame. Hal ini disehabkan jenis media ini sangat elektif dan efisicn dalam menyampaikan pesan produk yang akan disampaikan kepada konsumen potensial yang tidak mcmi liki banyak kescmpatan memanfaatkan media promosi lainnya. Tujuan dilakukannya kajian ini adalah menetapkan kawasan penyebaran p el etakan reklame. Identifikasi ini menitikberatkan pada koridor yang menuju inti kota (lapangan Merdcka) dengan mempcrhatikan beberapa kritcria seperti kawasan jalan protokol. kawasan berscjarah, kaw as an korners ial dan b isnis , kawasan perumahan dan kawasan pemerintahanenbillboardKota MedanIdentiflkasi Penataan Reklame Di Kota MedanUR-Scientific Work Lecturer