dc.contributor.author |
Solfitri, Titi |
|
dc.contributor.author |
Roza, Yenita |
|
dc.contributor.author |
Ginting, Japet |
|
dc.contributor.author |
Siregar, Syarifah Nur |
|
dc.date.accessioned |
2014-04-12T03:38:01Z |
|
dc.date.available |
2014-04-12T03:38:01Z |
|
dc.date.issued |
2014-04-12 |
|
dc.identifier.other |
wahyu sari yeni |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.unri.ac.id/xmlui/handle/123456789/6057 |
|
dc.description.abstract |
Model pembelajaran yang terpusat pada guru yang tidak mendo rong siswa untuk
aktif terlibat dalam kegiatan pembelajaran telah menjadikan kelas matematika menjadi
kelas yang pasif. Hal ini membuat siswa tidak termotivasi untuk berbuat dan belajar.
Bahkan tidak sedikit siswa yang memandang matematika sebagai mata pelajaran yang
sangat membosankan dan bahkan menakutkan. Siswa merasa sangat terbebani ketika
diberi tugas sehingga tugas yang diberikan sering hanya sekedar dikerjakan untuk
memenuhi tugas.
Kondisi di atas juga ditemukan di SD 011 Kembang Harum Kabupaten Inhu
Propinsi Riau. Ketika ditanyakan kepada siswa apakah mereka menyenangi matematika
sebagian besar siswa mengatakan bahwa matematika adalah mata pelajaaran yang paling
tidak mereka sukai dengan alasan sulit dan banyak angka dan rumus yang harus
dihafalkan. Hanya sebagian kecil saja siswa yang mengatakan bahwa mereka
menyenangi matematika. Hal ini sejalan dengan pendapat Ruseffendi (1998) bahwa
siswa menyenangi matematika hanya pada permulaan mereka berkenalan dengan
matematika. Makin tinggi tingkatan sekolahnya dan makin tinggi tingkat kesulitan yang
dipelajari maka semakin berkurang minatnya terhadap matematika. |
en_US |
dc.description.provenance |
Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2014-04-12T03:38:01Z
No. of bitstreams: 6
cover dan pengesahan.pdf: 3406038 bytes, checksum: 553cf2faf0266d3b39679fe30e3c97ba (MD5)
bab 1.pdf: 3222985 bytes, checksum: 0091391c68a0b0e16cf97ecae82d931e (MD5)
bab 2.pdf: 675951 bytes, checksum: c51835de664ff372246785f70514af96 (MD5)
bab 3.pdf: 2380999 bytes, checksum: d2e6e22363221173db828e6f8d69b2cc (MD5)
bab 4.pdf: 1591261 bytes, checksum: be5df4262dcf734bcce72bdadb7afd05 (MD5)
lampiran.pdf: 34694184 bytes, checksum: 308796de0a7205de9264c80be7ed5a38 (MD5) |
en |
dc.description.provenance |
Made available in DSpace on 2014-04-12T03:38:01Z (GMT). No. of bitstreams: 6
cover dan pengesahan.pdf: 3406038 bytes, checksum: 553cf2faf0266d3b39679fe30e3c97ba (MD5)
bab 1.pdf: 3222985 bytes, checksum: 0091391c68a0b0e16cf97ecae82d931e (MD5)
bab 2.pdf: 675951 bytes, checksum: c51835de664ff372246785f70514af96 (MD5)
bab 3.pdf: 2380999 bytes, checksum: d2e6e22363221173db828e6f8d69b2cc (MD5)
bab 4.pdf: 1591261 bytes, checksum: be5df4262dcf734bcce72bdadb7afd05 (MD5)
lampiran.pdf: 34694184 bytes, checksum: 308796de0a7205de9264c80be7ed5a38 (MD5) |
en |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.title |
PENGENALAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA REALISTIK BAGI GURU-GURU SD SE KECAMATAN PASIR PENYU KABUPATEN INDRAGIRI HULU |
en_US |
dc.type |
UR e-Research |
en_US |