DSpace Repository

IMPLEMENTASI DATA MINING PADA PEMBELIAN PRODUK KAFE DENGAN ALGORITMA ECLAT

Show simple item record

dc.contributor.author Ridarto, Maisya Sabrina
dc.date.accessioned 2022-03-15T04:08:48Z
dc.date.available 2022-03-15T04:08:48Z
dc.date.issued 2021-11
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri https://repository.unri.ac.id/handle/123456789/10503
dc.description.abstract Seiring dengan perkembangan zaman, persaingan di dunia bisnis pun semakin ketat. Para pelaku bisnis berlomba-lomba untuk menarik pelanggan dan memenuhi tuntutan pasar. Salah satu cara untuk memenuhi keinginan pelanggan dan tuntutan pasar yaitu dengan menganalisis pola pembelian pelanggan. Pola pembelian tersebut dapat menjadi salah satu strategi bisnis yaitu dengan mengetahui kombinasi item apa saja yang sering dibeli oleh pelanggan secara bersamaan, lalu berdasarkan rules tersebut dibuat rekomendasi menu paket berdasarkan pola pembelian pelanggan sehingga sesuai dengan keinginan pelanggan. Pola pembelian pelanggan dapat diketahui dengan mengolah data transaksi penjualan. Pengolahan data transaksi penjualan dilakukan dengan metode data mining dengan teknik association rules dengan menggunakan algoritma Eclat. Hasil dari pengolahan data transaksi penjualan tersebut berupa rules yang dapat dijadikan rekomendasi menu paket sehingga dapat menarik minat dan keinginan pelanggan dalam membeli suatu produk. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2022-03-15T04:08:48Z No. of bitstreams: 1 Maisya Sabrina Ridarto _compressed.pdf: 578878 bytes, checksum: 70641403f3559ba31d5a54846441fff5 (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2022-03-15T04:08:48Z (GMT). No. of bitstreams: 1 Maisya Sabrina Ridarto _compressed.pdf: 578878 bytes, checksum: 70641403f3559ba31d5a54846441fff5 (MD5) Previous issue date: 2021-11 en
dc.description.sponsorship Program Studi S1 Sistem Informasi Jurusan Ilmu Komputer Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam en_US
dc.language.iso en en_US
dc.publisher perpustakaan UR en_US
dc.subject Association Rules en_US
dc.subject Data Mining en_US
dc.subject Eclat, Kafe en_US
dc.subject Market Basket Analysis, R en_US
dc.title IMPLEMENTASI DATA MINING PADA PEMBELIAN PRODUK KAFE DENGAN ALGORITMA ECLAT en_US
dc.type Article en_US
dc.contributor.supervisor Salambue, Roni


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account