dc.contributor.author |
Ridarto, Maisya Sabrina |
|
dc.date.accessioned |
2022-03-15T04:08:48Z |
|
dc.date.available |
2022-03-15T04:08:48Z |
|
dc.date.issued |
2021-11 |
|
dc.identifier.other |
wahyu sari yeni |
|
dc.identifier.uri |
https://repository.unri.ac.id/handle/123456789/10503 |
|
dc.description.abstract |
Seiring dengan perkembangan zaman, persaingan di dunia bisnis pun semakin ketat. Para
pelaku bisnis berlomba-lomba untuk menarik pelanggan dan memenuhi tuntutan pasar.
Salah satu cara untuk memenuhi keinginan pelanggan dan tuntutan pasar yaitu dengan
menganalisis pola pembelian pelanggan. Pola pembelian tersebut dapat menjadi salah satu
strategi bisnis yaitu dengan mengetahui kombinasi item apa saja yang sering dibeli oleh
pelanggan secara bersamaan, lalu berdasarkan rules tersebut dibuat rekomendasi menu
paket berdasarkan pola pembelian pelanggan sehingga sesuai dengan keinginan
pelanggan. Pola pembelian pelanggan dapat diketahui dengan mengolah data transaksi
penjualan. Pengolahan data transaksi penjualan dilakukan dengan metode data mining
dengan teknik association rules dengan menggunakan algoritma Eclat. Hasil dari
pengolahan data transaksi penjualan tersebut berupa rules yang dapat dijadikan
rekomendasi menu paket sehingga dapat menarik minat dan keinginan pelanggan dalam
membeli suatu produk. |
en_US |
dc.description.provenance |
Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2022-03-15T04:08:48Z
No. of bitstreams: 1
Maisya Sabrina Ridarto _compressed.pdf: 578878 bytes, checksum: 70641403f3559ba31d5a54846441fff5 (MD5) |
en |
dc.description.provenance |
Made available in DSpace on 2022-03-15T04:08:48Z (GMT). No. of bitstreams: 1
Maisya Sabrina Ridarto _compressed.pdf: 578878 bytes, checksum: 70641403f3559ba31d5a54846441fff5 (MD5)
Previous issue date: 2021-11 |
en |
dc.description.sponsorship |
Program Studi S1 Sistem Informasi Jurusan Ilmu Komputer
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam |
en_US |
dc.language.iso |
en |
en_US |
dc.publisher |
perpustakaan UR |
en_US |
dc.subject |
Association Rules |
en_US |
dc.subject |
Data Mining |
en_US |
dc.subject |
Eclat, Kafe |
en_US |
dc.subject |
Market Basket Analysis, R |
en_US |
dc.title |
IMPLEMENTASI DATA MINING PADA PEMBELIAN PRODUK KAFE DENGAN ALGORITMA ECLAT |
en_US |
dc.type |
Article |
en_US |
dc.contributor.supervisor |
Salambue, Roni |
|