DSpace Repository

APPLICATION MODEL LEARNING CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) MATH LEARNING TO IMPROVE RESULTS CLASS VIII SMPN 3 PEKANBARU

Show simple item record

dc.contributor.author Heleni, Susda
dc.date.accessioned 2013-07-11T02:06:51Z
dc.date.available 2013-07-11T02:06:51Z
dc.date.issued 2013-07-11
dc.identifier.isbn 978-602-9115-23-9
dc.identifier.other wahyu sari yeni
dc.identifier.uri http://repository.unri.ac.id:80/handle/123456789/4211
dc.description.abstract Pemecahan masalah matematika merupakan salah satu dari lima dasar proses dalam NCTM, selain komunikasi, penalaran dan pembuktian, koneksi dan representasi. Di samping itu pemecahan masalah merupakan salah satu tujuan pembelajaran matematika dalam KTSP. Pengembangan pemecahan masalah matematika ini dapat membekali siswa berpikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif. Sayangnya, proses pembelajaran matematika pada jenjang pendidikan di SMP kemampuan pemecahan masalah ini belum menunjukkan hasil yang memuaskan. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi kelemahan siswa dalam pemecahan masalah adalah menerapkan model pembelajaran CPS. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika melalui penerapan model pembelajaran CPS pada materi bilangan pecahan di kelas VII I SMPN 3 Pekanbaru tahun pelajaran 2010/2011. Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas kolaboratif yang terdiri dari dua siklus. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII I c,SMPN 3 Pekanbaru dengan jumlah siswa 34 orang (17 laki-laki dan 17 siswa perempuan). Data dikumpulkan dengan menggunakan lembar pengamatan dan tes hasil belajar matematika. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Creative Problem Solving dapat meningkatkan basil belajar matematika siswa pada materi bilangan pecahan di kelas VII I SMPN 3 Pekanbaru tahun pelajaran 2010/2011. en_US
dc.description.provenance Submitted by wahyu sari yeni (ayoe32@ymail.com) on 2013-07-11T02:06:51Z No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 4857215 bytes, checksum: 74554aeef21f95f30893b27d1e5c318b (MD5) daftar isi.pdf: 8599504 bytes, checksum: 2d9b35b486a7f51d068f7280904f07a1 (MD5) Prosiding Medan (baru).pdf: 10758770 bytes, checksum: 705045b84c5ff2acb81ad6bc4dc1023a (MD5) en
dc.description.provenance Made available in DSpace on 2013-07-11T02:06:51Z (GMT). No. of bitstreams: 3 cover.pdf: 4857215 bytes, checksum: 74554aeef21f95f30893b27d1e5c318b (MD5) daftar isi.pdf: 8599504 bytes, checksum: 2d9b35b486a7f51d068f7280904f07a1 (MD5) Prosiding Medan (baru).pdf: 10758770 bytes, checksum: 705045b84c5ff2acb81ad6bc4dc1023a (MD5) en
dc.language.iso en en_US
dc.subject Creative Problem Solving en_US
dc.subject Hasil Belajar Matematika en_US
dc.title APPLICATION MODEL LEARNING CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS) MATH LEARNING TO IMPROVE RESULTS CLASS VIII SMPN 3 PEKANBARU en_US
dc.type Other en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account