Analisis Kinerja Sma 8 Pekanbaru Dengan Pendekatan Balanced Scorecard

No Thumbnail Available

Date

2013-04-05

Journal Title

Journal ISSN

Volume Title

Publisher

Abstract

SMA 8 Pekanbaru merupakan salah salah satu sekolah negeri dan sekolah favorit yang terkenal dengan prestasi para siswanya baik akademik maupun non akademik. Hal ini ditunjukan dengan prestasi yang diraih siswa baik tingkat nasional sampai internasional. Prestasi tersebut tidak bisa menyimpulkan sekolah dikatakan unggul, karena sekolah terdiri dari beberapa komponen yang berkaitan. Oleh karena itu diperlukan pengukuran kinerja Balanced Scorecard, untuk mengukur kinerja sekolah secara komprehensif. Dari latar belakang diatas, maka masalah yang akan diteliti yaitu bagaimana kinerja SMA 8 Pekanbaru bila diukur dengan pendekatan Balanced Scorecard. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kinerja SMA 8 Pekanbaru dengan menggunakan Balanced Scorecard. Sampel penelitian ini adalah 86 siswa dan 86 guru. Metode yang digunakan adalah Deskrip tif. Dari hasil angket dan data dokumentasi maka Kinerja SMA 8 Pekanbaru dikategorikan baik dilihat dari perspektif keuangan , pelanggan, proses bisnis internal dan pembelajaran pertumbuhan.

Description

Analisis Kinerja SMA 8 Pekanbaru Dengan Pendekatan Balanced Scorecard

Keywords

Balanced Scorecard, Sekolah, SMA 8 Pekanbaru

Citation