Analisis Kinerja Sma 8 Pekanbaru Dengan Pendekatan Balanced Scorecard
No Thumbnail Available
Date
2013-04-05
Authors
Journal Title
Journal ISSN
Volume Title
Publisher
Abstract
SMA 8 Pekanbaru merupakan salah salah satu sekolah negeri dan sekolah favorit yang terkenal dengan prestasi para siswanya baik akademik maupun non akademik. Hal ini ditunjukan dengan prestasi yang diraih siswa baik tingkat nasional sampai internasional. Prestasi tersebut tidak bisa menyimpulkan sekolah dikatakan unggul, karena sekolah terdiri dari beberapa komponen yang berkaitan. Oleh karena itu diperlukan pengukuran kinerja Balanced Scorecard, untuk mengukur kinerja sekolah secara komprehensif. Dari latar belakang diatas, maka masalah yang akan diteliti yaitu bagaimana kinerja SMA 8 Pekanbaru bila diukur dengan pendekatan Balanced Scorecard. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kinerja SMA 8 Pekanbaru dengan menggunakan Balanced Scorecard. Sampel penelitian ini adalah 86 siswa dan 86 guru. Metode yang digunakan adalah Deskrip tif. Dari hasil angket dan data dokumentasi maka Kinerja SMA 8 Pekanbaru dikategorikan baik dilihat dari perspektif keuangan , pelanggan, proses bisnis internal dan pembelajaran pertumbuhan.
Description
Analisis Kinerja SMA 8 Pekanbaru Dengan Pendekatan Balanced Scorecard
Keywords
Balanced Scorecard, Sekolah, SMA 8 Pekanbaru